luhanay blog Follow Dash Owner

Minggu, 14 April 2013

Contoh Puisi Tentang Sosial

Untuk Sebutir Nasi

Kemana lagi aku harus mencari
Kepada siapa lagi aku harus meminta
Semua upaya sudah aku lakukan
Rasanya semua itu hanya sia-sia !

Aku tidak tahu sampai kapan ..
Perut ini bisa bertahan
Tenggorokan ini bisa terbasahi
Sampai kapan juga nafas ini bisa berhembus

Sudah kucoba menahan lapar yang sangat ini
Menahan haus yang mengeringkan tenggorokna ini
Menahan kaki yang teramat lelah ini
Menahan badan yang hampir tumbang

Kucoba terus berjalan
Menyusuri jalan yang penuh dengan orang,
Orang-orang yang melahap makanannya,
Yang meneguk minumannya

Adakah orang yang sudi
Memberiku sebutir nasi saja
Memberiku setetes air saja!
Aku tidak tahan lagi,
bila terus seperti ini

Aku sangat lelah
Aku sangat capek
Rasanya ingin kuakhiri saja
Semua penderitaan ini ..

5 komentar:

iklaan

SUPER JUNIOR