luhanay blog Follow Dash Owner

Minggu, 27 Juli 2014

Dampak Punya Bias Idol



Annyeonghaseyo ...
Kali ini cifcif gak punya FF buat di post, tapi cifcif hanya ingin cerita aja. Soalnya banyak sekali hal-hal yang terjadi sekarang ini, perubahan terjadi dimana-mana, dan tentunya global warning masih terjadi.
Judul cerita kali ini adalah : “Dampak Punya Bias Idol”
Kenapa judulnya itu?
Karena cifcif lagi punya masalah sama idol-idol diluar sana.
Sekarang banyak sekali idol-idol baru yang datang menghiasi dunia entertainment, tentunya akan banyak juga fans yang menghiasi mereka. dan sebagai seorang fans seorang idol, cifcif baru merasakan kalau menjadi fans, punya bias itu memberikan dampak pada kita. Baik dampak buruk atau dampak baik.
Dampak baiknya : kita lebih merasa bersemangat dengan semuanya, lebih merasa bahagia, merasa punya seseorang yang selalu ada untuk menghibur kita, pokoknya banyak hal yang bisa membuat kita merasa selalu senang karena punya bias idol. Tapi semua itu yang dirasakan cifcif sih, mungkin berbeda atau bisa juga sama seperti yang dirasakan chingudeul lain.
Dampak buruknya :
Setelah beberapa tahun menjadi seorang fans, dan setelah beberapa tahun juga cifcif punya bias idol, cifcif baru merasakan kalau ada dampak buruk bagi kita dan sekitar kita saat kita punya bias idol.
Punya bias idol itu berarti kita mempunyai seorang idol yang kita jadikan sebagai idol pilihan kita, idol yang sangat kita sukai, sayangi, bahkan sampai kita cintai.
Kita melakukan apapun untuk bias kita, kita mendukung mereka, kita menyemangati mereka, kita lindungi mereka, kita sayangi mereka.
Tapi tanpa pernah kita sadari, kalau sebenarnya itu perlahan merubah sikap kita, merubah perasaan kita.
Apa maksudnya?
Maksud cifcif adalah, dengan kita mempunyai idol, dan kita melakukan apapun untuknya seperti yang tadi cifcif sebutkan,  maka itu secara tidak langsung sudah memberikan suatu perasaan pada kita dimana rasa itu meyakinkan kita seolah-olah bias idol kita adalah benar-benar milik kita sendiri. Hanya milik kita. Tidak ada siapapun yang boleh memilikinya. Dia hanya milik kita seorang.
Dan perasaan itu terbukti, karena cifcif mengalaminya sendiri.
Sebuah contoh misalnya, kita merasa kesal, marah, sedih, kecewa, bahkan sangat marah dan tidak mau jika ada orang lain yang menyukai bias idol kita. Mau itu teman kita, orang lain, bahkan keluarga sendiripun kita tidak suka jika mereka mengetahui, menyukai, dan mengidolakan bias yang selama ini kita sayangi.
Terkadang perasaan yang lebih tepat disebut Cemburu itu membawa perubahan pada sikap kita terhadap orang lain.
Cifcif pernah bertengkar sama adik sendiri gara-gara biasnya sama, cifcif juga sering bertengkar sama teman cifcif yang biasnya juga sama.
Atau jangankan bias kita menjadi bias orang lain, melihat orang lain hanya membicarakan bias kita saja kita marah. Atau mereka hanya melihat bias kita dari foto, kita juga marah. Apalagi kalau mereka bilang menyukai bias kita yang padahal itu hanya bercanda sebenarnya, tapi kita anggap semuanya itu adalah nyata. Kita sangat marah pada mereka, “Tidak ada siapapun yang boleh menyukai bisa kita, tidak boleh!” itukan yang kita rasakan?
Tidak jarang juga cifcif jadi merasa tidak suka pada orang yang suka bias cifcif. Dan akhirnya cifcif perlahan menjauh dari mereka, bersikap beda pada mereka karena rasa tidak suka yang tiba-tiba muncul, padahal sebelumnya kita adalah teman.
Kadang-kadang juga cifcif sakit hati pada mereka, sampai rasa itu men-dendam dalam hati dan menjadi sesuatu yang susah dilupakan, apalagi dihilangkan.
Padahal sebenarnya, perasaan itu berlebihan. Karena seharunya kita tidak usah seperti itu menyukai seorang idol. Mereka hanya seorang idol, yang tugasnya hanya menghibur banyak orang.
Tapi nyatanya kita sampai mempunyai rasa cinta yang melebihi kepada pacar sendiri. Iyakan chingu?
Kita lebih menyukai bias idol kita yang sebenarnya sangat jauh, daripada pacar atau pasangan kita yang benar-benar ada disamping kita. Dahsyatnya pengaruh seorang idol sampai bisa membuat kita lupa terhadap apapun. Walaupun itu perasaan yang Lebay sebenarnya, tapi itu benar terjadi pada cifcif.
Banyak juga kejadian fans yang bertengkar, membuat keributan disana-sini karena bias kita dikabarkan punya pacar atau teman dekat saja. Itu juga karena rasa cemburu.
Padahal kalau diingat lagi, kita hanya seorang fans. Kita tidak berhak untuk mencampuri urusan pribadi bias kita. Punya pacar itu biasa, itu normal. Bias kita juga seorang manusia, mereka laki-laki, mereka perempuan yang juga membutuhkan pasangan. Mereka seorang manusia, dan manusia itu makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Dan bias kita juga membutuhkan seseorang untuk mendampingi mereka, untuk mengisi kekosongan dihati mereka.
Jadi wajar dong kalau mereka punya pacar?
Tidak seharusnya kita melakukan hal-hal gila karena masalah itu, kita sampai nge-bash bias kita, pacar bias kita. Kita membuat keributan dan mengacaukan semuanya, juga tanpa sadar melakukan itu juga membuat bias kita tersiksa. bahkan mungkin mereka sakit hati pada kita. Padahal mereka menganggap kita seorang fans, teman mereka, yang selalu mendukung mereka. tapi bagaimana perasaan mereka saat tahu kita memberontak karena masalah sepele seperti itu?
Apakah kita masih pantas disebut seorang fans saat kita membuat idol kita terkena masalah karena kebodohan kita?
Yah ... mempunyai seorang bias idol itu sangat merepotkan, sangat melelahkan.
Perasaan suka yang berlebihan membuat kita yakin akan perasaan bahwa bias kita adalah seutuhnya milik kita, hanya kita yang boleh memilikinya. Hanya kita yang boleh menyukainya, hanya kita yang boleh mencintainya, dan hanya kita.
Walaupun jujur rasanya memiliki bias itu sangat menyenangkan.
Kita mengaku sebagai pacar mereka, suami atau istri mereka, dan apapun yang kita inginkan. Itu sangat sangat menyenangkan.
Tapi sekarang cifcif mengerti, tentang peran kita sebagai seorang fans.
Fans itu seharusnya selalu mendukung idolnya, selalu melindungi idolnya disaat mereka mempunyai masalah, selalu berfikir positif dan mempercayai mereka, tidak mudah percaya terhadap perkataan orang lain yang belum tentu kebenarannya tentang idol kita, selalu menyayangi idolnya, dan yang terpenting adalah tetap setia sebagai fansnya.
Sebuah sikap sederhana seperti tetap setia menjadi fans mungkin lebih membuat idol kita bahagia dibandingkan dengan kefanatikkan kita terhadap mereka dan mengaku fans sejati tetapi kita pindah fandom dan meninggalkan mereka begitu saja saat ada gosip atau skandal yang menerpa mereka.
Seberat atau separah apapun kasus yang terjadi pada idol kita, tidak seharusnya kita yang mengaku sebagai fans pergi begitu saja meninggalkan mereka disaat seperti itu. Disaat mereka membutuhkan banyak dukungan dari fans mereka, dari fans yang sudah mereka anggap sebagai keluarga mereka sendiri.
Walaupun cifcif juga mengerti bagaimana perasaan kalian saat sebuah kasus menimpa idol kita, bias kita. Rasa kesal, kecewa, marah, sangat marah, dan benci akan datang saat mengetahui berita tentang idol kita itu. Tapi kita ingat, kita adalah seorang fans. Yang harus selalu mendukung idol kita, melindungi idol kita, selalu berfikir positif pada idol kita, dan selalu mempercayai idol kita. karena semua manusia itu tidak lepas dari kesalahan, setiap orang pasti melakukan kesalahan. Tidak ada seorangpun yang sempurna.
Jika kita membenci idol kita karena kesalahan yang mereka perbuat, maka apa tidak seharusnya juga kita dibenci mereka karena kesalahan kita yang mengaku sebagai fans sejati yang akan selalu mencintai idolnya tapi tiba-tiba mengkhianati idolnya sendiri ??
“Apa sebenarnya kita pembohong? Apa kita pengecut? Apa kita adalah manusia yang sempurna dan tidak pernah melakukan kesalahan apapun sehingga pantas seperti itu?” --- itu yang cifcif rasakan saat dulu cifcif menjadi seorang pengkhianat. Yang mengaku fans, yang akan selalu mencintai idol cifcif sampai kapapanpun, tapi nyatanya cifcif pindah fandom saat ada gosip yang ternyata tidak benar adanya yang menyerang idol cifcif.
Jadi chigudeul ... Kesimpulannya adalah :
Mempunyai bias idol itu merupakan hak setiap orang kan yah .. begitu juga dengan rasa mencintai, menyayangi, dan ingin memiliki. Itu normal. Itu biasa.
Tapi yang kita harus lakukan adalah, sadar akan kenyataan bahwa kita dalah manusia, dan bias kitapun manusia.
Kita perlu membatasi rasa menyukai, menyayangi, dan mencintai bias kita. Karena segala sesuatu itu ada batasnya, dan akan menjadi buruk apabila melebihi batasnya.
Kita seorang fans, tidak mempunyai tugas untuk ikut mencampuri urusan pribadi idol kita. Dan hanya harus menjadi seorang fans yang baik untuk idol kita.
Bukan cifcif mengatakan kalau seorang fans tidak bisa memiliki idolnya, karena kalau jodoh itu bisa siapa saja dan tidak akan kemana. Hanya saja cifcif ingin mengingatkan.
Jangan sampai rasa suka dan cinta pada bias kita menjadikan kita seorang yang jahat, seorang yang sensitif, seorang yang pemarah, bahkan seseorang yang pendendam.
--# Atas segala perhatiannya cifcif mengucapkan terima kasih, dan mohon maaf yang sebesar-besarnya dengan cerita cifcif ini, karena sebenarnya cifcif juga tidak mengerti apa yang cifcif tulis disini. Cifcif hanya berbagi cerita, cifcif hanya mengungkapkan apa yang cifcif rasakan akhir-akhir ini karena banyak sekali idol cifcif yang terkena skandal.
Dan semuanya yang tertulis disini, hanya cerita cifcif pribadi. Tidak ada maksud untuk menyinggung siapapun. No bash  #--

1 komentar:

  1. mampir ya syifa. aku juga nih. aku barusan aja suka kpop2 tahun 2017 era kokobop. suka exo sekedar suka (gak baper gak pake hati ya). aku boy ya btw. tapi barusan aku suka twice 13 juni 2018 aku suka chaeyoung, aku baper ke twice. wajar ya mereka cantik. tapi aku baru tau ada ship chaeyug (chae x sama got7). aku pengen marah2 nih sekarang. mangkannya aku brosing akhirnya nemu ini. namanya udah sayang jadi gak rela ya bias kita di jodoh2in sm idol cowok. sama kyak katamu. aku cemburu berat sekarang-_-

    BalasHapus

iklaan

SUPER JUNIOR