luhanay blog Follow Dash Owner

Senin, 05 Oktober 2015

[Cifcif] My Heart



Benar, setiap orang mempunyai karakter berebeda, sifat berbeda, keinginan berbeda, perasaan berbeda, hati berbeda, dan pemikiran bereda tiap hatinya untuk seperti apa mereka menyikapi orang lain. Entah itu dengan baik-baik, sedikit kurang baik, tidak baik, bahkan sangat tidak baik sekalipun.
Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk merubah setiap hati orang lain, manusia memang sengaja diciptakan Tuhan dengan perbedaan. Dan tentunya ciptaan Tuhan itu harus kita hormati dengan baik. Bagaimanapun yang sudah ditakdirkan, apapun yang terjadi, Tuhan sudah menuliskan skenario setiap orang dengan baik.
Dulu, aku selalu percaya kalau semua cerita akan berakhir bahagia bagaimanapun caranya. Entah apa yang terjadi, walau yang ada hanya kesakitan dan air mata, tetaplah cerita itu akan berakhir dengan bahagia. Yah ... tapi sayangnya itu dulu, aku mempercayainya dulu. Karena sekarang aku tahu kalau tidak semua cerita di tuliskan dengan akhir bahagia. Mungkin Tuhan lebih tahu siapa saja yang pantas berakhir dengan cerita bahagia, kita tidak tahu itu.
Ah ... walaupun begitu, aku selalu berharap kalau ceritaku akan berakhir bahagia, sangat bahagia. Tapi mungkin itu akan tetap menjadi harapan, karena ceritaku saat ini hanya ada kesakitan, kesedihan, dan air mata. Haha ... itu yang aku rasakan. Dan aku juga tahu kenapa, mungkin itu tidak sepenuhnya skenario Tuhan, karena aku dengan bodohnya merubah sedikit demi sedikit skenario itu menjadi sangat buruk. Penuh kebencian, amarah, dingin, dan air mata. Ah yah ... aku bersalah telah membuatnya seperti itu.
Ouh tidak, aku juga tidak bisa menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi, aku tidak bisa melakukan hal yang sangat jahat seperti itu. Aku bahkan tidak bisa memahai perasaan orang disekelilingku, bagaimana aku bisa menyalahkan mereka untuk hidupku. Walau mungkin sebenarnya mereka juga ikut andil memperburuk hidupku se-persekian persen. Haha ... itu mungkin.
Karena setiap manusia itu mempunyai hati yang berbeda, kita tidak bisa memahami bagaimana orang lain 100%, atau bahkan 50% juga tidak bisa sebenarnya. Tidak ada seorangpun yang bisa memahami orang lain dengan baik. Bahkan hubungan orang tua dengan anak sekalipun.
Aku selalu tidak percaya jika ada seseorang yang mengatakan kalau dia mengerti bagaimana perasaan orang lain. Itu mungkin hanya kata-kata yang diucapkan untuk sedikit menghibur dan membuat keadaan orang itu lebih baik, disaat dia sedih mungkin. Ah sayangnya, orang-orang selalu berkata kalau dia akan berusaha memahami orang lain dengan baik, mereka akan saling mengerti perasaan orang lain dengan baik, dan itu omong kosong. Mereka mengatakan itu walaupun mereka sendiri sebenarnya tidak tahu sama sekali bagaimana perasaan dan keadaan orang lain dengan baik, bagaimana mereka bisa mengerti perasaannya? Iyah, sudah aku bilang kalau itu hanya untuk menghibur. Kata-kata itu hanya untuk membuat mereka terlihat seperti orang yang pengertian dan sangat baik.
Baiklah, aku tidak suka dengan orang yang membohongi dirinya sendiri. Berkata bisa mengerti perasaan orang lain padahal sebenarnya tidak, itu juga termasuk kebohongan besar dan mungkin suatu kejatahan. Kenapa? Karena dengan kata-kata itu, mereka tidak langsung memberikan harapan dan mimpi untuk orang lain. Kalian tahu, kalau tidak semua mimpi menjadi kenyataan. Dan disaat mimpi itu tidak pernah menjadi kenyataan, rasanya sangat sakit. Lebih sakit daripada kita jatuh dari gedung setinggi 500 meter. Lebih sakit dari tersayat pisau, lebih sakit daripada patah tulang, dan lebih sakit daripada patah hati.
Dunia ini sangat kejam, menakutkan, sangat dingin, dan terlalu cepat berputar. Tidak setiap waktu dunia itu memihak pada kita, tidak setiap saat kita merasa kalau kita hidup dan bahagia. Dunia itu berputar, dan mungkin mengguncangkan semua orang lalu membuat keadaan selalu berubah dari buruk menjadi baik dan sebaliknya. Sudahlah, kita tidak bisa mencegah dunia berputar, itu sudah cipataan Tuhan YME.
Orang-orang bisa memberiku senyuman, senyuman yang sangat manis dan membahagiakan. Tapi mereka juga bisa memberikanku kesakitan yang tidak kalah menyakitkan. Tidak ada manusia yang tidak bermuka dua. Semua orang pasti memiliki egoisme, kemarahan, kebencian, kasih sayang, dan tentunya cinta. Aku atau mungkin semua orang tidak akan bisa membuat orang lain tidak mempunyai kebencian ataupun cinta, itu diluar kekuasaan manusia. Dan sampai kapanpun, kebencian itu akan selalu ada, membuat keadaan menjadi lebih buruk. Hanya saja, bagaimana buruknya keadaan tergantung seberapa besar persentase kebencian yang meluap. Benar?
Kebencian tidak bisa kita tolak, cinta juga tidak bisa kita tolak, jadi apa yang bisa kita lakukan sebagai makhluk yang lemah?
Menurut hatiku, kita hanya bisa menjadi seseorang yang kuat dan penuh dengan semangat untuk tetap menjadi kuat. Kita butuh kekuatan untuk bisa tetap berdiri diantara mereka yang bisa kapan saja menyerang dengan senyuman, kita harus tetap kuat untuk terus berusaha memperbaiki keadaan dan membuat cerita berakhir bahagia. Walaupun mungkin itu entah akan terjadi atau tidak, tapi bukankah tidak ada salahnya jika berharap.
Kita harus menguatkan hati untuk menghadapi kehidupan yang terus berputar antara kebahagiaan dan kesedihan. Kita harus bisa meyakinkan fikiran kita untuk tidak putus asa, menyerah, dan mati begitu saja ditangan orang lain. Apapun yang terjadi, bagaimanapun keadaannya, kita harus tetap kuat dan terus berjalan mencari akhir yang bahagia.
Dan mungkin juga, kita harus sedikit mempunyai senyuman. Yah, senyuman. Itu akan sangat membantu, dan senyuman juga bisa memberi kekuatan untuk kita. setidaknya, dengan senyuman, air mata akan menghilang walau dengan bantuan angin yang berhembus. Tapi tetap saja kita membutuhkan sedikit senyuman untuk menguatkan hati kita, untuk sedikit menghilangkan rasa sakit saat hati kita pecah dan menjadi kepingan kecil lalu hancur. Kita benar-benar membutuhkan senyuman. Bagaimanapun, kita harus tetap kuat sampai kebahagian ada ditangan kita.
Jangan dengarkan orang lain yang akan membuatmu terjatuh, yang membuatmu marah, yang membuatmu sedih, yang membuat kesakitan hatimu bertambah jutaan kali lebih menyakitkan. Lakukan saja apa yang kau inginkan dan terus kuatkan hatimu.
Kita harus tetap berharap untuk kebahagiaan walaupun tidak semua cerita akan berakhir bahagia, kita harus tetap bermimpi walaupun tidak setiap mimpi kita akan menjadi kenyataan, kita harus tetap tersenyum walaupun air mata tidak bisa berhenti keluar, kita harus tetap berdiri dan berjalan walaupun kedua kaki sudah berdarah, apapun yang terjadi kita harus tetap menjadi pemenang disetiap keadaan, dan menyelesaikan cerita dengan bangga bagaimanapun akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklaan

SUPER JUNIOR