luhanay blog Follow Dash Owner

Senin, 22 April 2013

About Me !

If I Can't Sleeep

Setelah melakukan aktivitas dan rutinitas yang sangat melelahkan seharian, tubuh kita kadang menjadi sangat capek. Dan karena itu perlu istirahat kan .... , yaitu salah satunya dengan tidur.
Kadang juga kita mendadak tidak bisa tidur, walaupun mata terpejam tapi hati masih terbangun. Dan itu sangat merepotkan! Jelas sekali, kenapa?
Karena jika kita tidak tidur maka besok saat kita beraktivitas lagi maka akan mengalami kendala, yaitu misalnya mengantuk, lemas, atau lainnya. Iya kan?
          Nah, kalo udah gitu Aku biasanya suka melakukan beberapa hal ini :
1. Membaca doa-doa
2. Membayangkan domba dan menghitungnya
3. Mendengarkan musik
4. Membaca buku
5. Menonton TV
6. Memasak dan memakannya
          Tapi itu dilakukan tidak semuanya, karena tergantung gimana kesusahan tidur yang dialami, mulai dari ringan -> biasa -> tinggi -> sangat tinggi.
(Cielah syifa bahasanya ^_^)
Kalau gangguannya sangat tinggi itu bisa bikin aku sampai gak tidur seharian, alias 24 jam. Dan tidak ngantuk, lelah, lemas, ataupun mengalami masalah lainnya. Tetap saja melakukan aktivitas dengan semangat dan penuh tenaga. Haha ....  Fighting !  ^o^
Eh, tapi katanya bahaya juga loh keseringan begadang itu ...
Dan juga aku pernah baca suatu artikel yang berisi "Dengan begadang (atau tidak tidur) akan bisa menyebabkan badan menjadi gemuk, atau menghambat proses diet, atau juga jika kita terlalu sering gak tidur maka badan kita akan bertambah gemuk. Itu semua karena makanan yang kita makan tidak bisa di cerna oleh tubuh (karena kita tidak tidur itu!)"
Tuh, merugikan ya begadang itu ...    TAPI, begadang tidak bisa aku hilangkan dari jadwal keseharianku. Itu semua karena kebiasaan dari kecil awalnya yang suka ikut-ikutan begadang sama orang dewasa di rumah dan akhirnya kebawa sampai sekarang udah gede.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklaan

SUPER JUNIOR